Repository Ubuntu 7.10 Ke Komo

Iseng-iseng coba Ubuntu 7.10 Gutsy Gibbon, soalnya udah lama nggak otak-atik linux berhubung terlalu banyak PR yang harus diselesaikan. Pas saat mau update repositorynya saya coba cari-cari tutorial di internet via mbah google … akhirnya nemu juga di sini (http://ubuntuku.blogspot.com/2007/12/repository-ubuntu-710.html). Btw terimakasih udah kasih tutorial, mudah2-an amal baiknya mendapat pahala yang setimpal.

Nah ceritanya saya mau coba publish nih taku sewaktu-waktu lupa bisa ngeliat lagi, maklum udah tua :D . Adapun caranya sbb :

fachrudin@ubuntu-machine:~# sudo vim /etc/apt/sources.list

Rubah isinya sbb :

deb http://komo.vlsm.org/ubuntu gutsy main restricted universe multiverse
deb http://komo.vlsm.org/ubuntu gutsy-updates main restricted universe multiverse
deb http://komo.vlsm.org/ubuntu gutsy-security main restricted universe multiverse
deb http://komo.vlsm.org/ubuntu gutsy-backports main restricted universe multiverse
deb http://komo.vlsm.org/ubuntu gutsy-proposed main restricted universe multiverse

Setelah itu lakukan update dengan perintah :

fachrudin@ubuntu-machine-desktop:~# apt-get update

Nah untuk sementara repository sudah terupdate, jadi kalo ingin menginstall paket-paket di ubuntu tinggal ketikkan perintah :

fachrudin@ubuntu-machine:~# sudo apt-get install [nama_peket]

Contoh :

fachrudin@ubuntu-machine:~# sudo apt-get install putty (Untuk install putty)

Selamat mencoba :D

Ditulis dalam ICT, Linux

  • Trackback are closed
  • Komentar (0)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: